Mengenal Browser dan Email Client

Browser

Berikut ini adalah beberapa informasi mengenai macam-macam web browser yang sering digunakan.

1. Mozilla Firefox

Ini merupakan aplikasi yang banyak dikenal orang awam karena penggunaanya mungkin lebih mudah. Selain itu, keamanannya juga sudah mumpuni. Karena semua fasilitas keamanan online yang di butuhkan sudah lengkap tersedia di browser ini. Kelebihan firefox lainnya yaitu kecepatan aksesnya yang di atas rata-rata.

Mozilla Firefox, sekarang telah meluncurkan Firefox 3 aplikasi bowsing yang dianggap tercepat ini sekarang sudah bisa berbahasa indonesia, juga penampilanya berubah total dari Mozila Firefox 2 dan yang pasti bertambah cepat.

2. Internet Explorer

Browser ini memiliki fasilitas Web Slices yang dapat mengetahui informasi terbaru dari situs yang sering disinggahi tanpa harus mengunjunginya.Aplikasi broser ini keamanannya juga tidak perlu di khawatirkan.Kecepatan aksesnya pun jelas lebih cepat dari versi sebelumnya.
Internet Explorer, atau yang biasa disingkat IE atau MSIE, adalah sebuah penjelajah web dan perangkat lunak tak bebas yang gratis dari Microsoft. Ia tersedia untuk banyak versi Microsoft Windows, namun Microsoft telah berhenti mengeluarkan versi mutakhir untuk semua platform kecuali Windows XP. Untuk beberapa waktu lamanya, Microsoft juga mengeluarkan Internet Explorer untuk Mac (yang berdasarkan mesin pengarsir yang berbeda) dan versi-versi untuk penggunaan melalui X Window System pada Solaris dan HP-UX, tetapi kini mereka sudah tidak dikembangkan.
Internet Explorer hingga kini masih merupakan penjelajah web yang paling banyak digunakan, meliputi 93.7% dari keseluruhan penggunaan penjelajah web, menurut sebuah perusahaan pengulas web WebSideStory. Explorer diikutkan sebagai penjelajah web bawaan (default) di semua versi Microsoft Windows sejak Windows 95 OSR-2.

3. Opera
Opera adalah penjelajah web dan paket perangkat lunak internet antar-platform. Opera terdiri dari kumpulan perangkat lunak seperti penjelajah web serta perangkat lunak untuk membaca serta mengirim surat elaktronik. Opera dibuat oleh Opera Software yang bermarkas di Oslo,Norwegia.Opera, aplikasi browser ringan yang mendukung interface launch page dan sejumlah fitur unggulan lainnya.

4. Google Chrome
Web browser buatan salah satu mesin pencarian terbesar yakni Google ini menciptakan web browser yang tidak kalah bagus dengan browser lainnya. Kecepatan dan kesederhanaan yang dimilikinya, serta dilihat dari berbagai fitur yang berada dalam Chrome memang termasuk salah satu web browser terbaik pada saat ini. Fitur yang terdapat dari web browser yang satu ini adalah mempercepat loading halaman. Dalam hal membuka tab, Chrome lebih simple dan tidak dibatasi, Anda juga dapat mengolah bookmark, passwordtentunya dengan aman dan terjaga. Anda bisa unduh perangkat ini di sini.

5. Safari
Dibuat oleh Apple Incperusahaan yang juga memproduksi komputer Macintosh, iPod, dan juga iPhone. dibangun dengan browser engine WebKit, WebKit juga adalah browser engine pertama yang lulus test Acid3 . Safari dibundel bersama Mac OS X dan merupakan penjelajah web default di sistem operasi tersebut sejak Mac OS X v10.3. tetapi sekarang safari  memiliki versi Windowsnya.

Email Client


Email client adalan layanan email bisa akses dengan menggunakan aplikasi email client (outlook express, eudora, thunderbird, foxmail, dll). kelebihan yang paling utama adalah proses buka email yang lebih cepat karena tidak terganggu iklan.
Keunggulan menggunakan software email client: kita bisa mendapatkan update inbox terbaru tanpa kita harus mengceknya secara manual. semisa microsoft outlook yang akan memberitahukan email baru lewat jendela login windows xp. dan kita juga bisa mengorganisir email secara offline. Keunggulan menggunakan software email client ialah dapat menghemat koneksi internet. Kita cukup terkoneksi ketika melakukan Send and Receive. Setelah itu, Kita bisa membaca dan menulis email secara offline. Proses pembacaan pesan sangat gampang. Kita tinggal mengklik subject sebuah pesan, lalu dalam sekejap kita akan bisa membacanya. Bahkan hampir semua program e-mail client memiliki fasilitas Auto Preview, yang membuat proses pembacaan e-mail menjadi lebih mudah. Manfaat menggunakan email-client yaitu kita dapat memasukakan email atau data (gambar atau lagu) tampa menggunakan internet atau dalam keadaan offline.dan kita hanya cukkup terkoneksi ketika kita akan mengirim email.karena cara kerja email client ini adalah dengan menyimpan email dari server ke komputer lokal. Menggunakan software email client cukup banyak keuntungannya. Selain dapat mengetahui update inbox tanpa harus terkoneksi ke internet, menggunakan software email client juga mudah, karena beberapa software sudah tersedia di beberapa OS saat kita menginstall OS tersebut, contohnya microsoft outlook pada windows.